Skip to main content

Bagaimana Membuat Wallet Bitcoin

pengertian bitcoin dan panduan cara membuat akun wallet bitcoin

Apa itu Bitcoin? Istilah ini mungkin sudah familiar bagi kita, namun alangkah baiknya kita ulas kembali barangkali ada sebagian pembaca yang masih asing dengan istilah bitcoin. Pada kesempatan ini juga, buat kalian yang belum tau cara membuat akun wallet bitcoin, di artikel ini saya uraikan panduan bagaimana membuat akun wallet bitcoin 
di situs bitcoin.co.id serta bagaimana cara memverifikasi akun bitcoin agar bisa digunakan untuk transaksi online maupun withdraw saldo ke rekening bank kita.

Baik kita ulas saja secara singkat dan padat.

Bitcoin (BTC) merupakan suatu aset mata uang digital dan juga sistem pembayaran online. Bitcoin ini pertama kali diciptakan oleh Satoshi Nakamoto, yang telah menerbitkan penemuannya pada tahun 2008. Satoshi Nakamote dirilis sebagai perangkat lunak open-source pada tahun 2009.

Siapa Satoshi Nakamoto? Entahlah, mungkin sebuah nama samaran. Bahkan sampai sekarang terus menjadi topik hangat sehingga memunculkan banyak spekulasi dikalangan penggiat bitcoin.
Bagi saya yang terpenting bukan mengetahui siapa satoshi nakamoto, namun bagaimana memanfaatkan karya besar ini menjadi sebuah keuntungan finansial untuk masa depan. Iya, kan?

Sistem Bitcoin adalah peer-to-peer. Pengguna dapat mentransaksikan Bitcoin mereka secara langsung tanpa perantara. Transaksi bitcoin diverifikasi oleh node jaringan dan dicatat dalam 'buku besar' yang didistribusikan secara publik yang disebut rantai blok. Buku besar ini menggunakan Bitcoin sebagai satuan mata uangnya disetiap akun. Sistem Bitcoin bekerja tanpa repositori pusat atau administrator tunggal. Bitcoin dikategorikan sebagai mata uang virtual yang terdesentralisasi.

Bitcoin sering disebut cryptocurrency pertama, meskipun sistem ini sebelumnya sudah pernah ada. Bitcoin lebih tepat digambarkan sebagai mata uang digital desentralisasi pertama.

Dalam hal total kurs nilai pasar Bitcoin adalah yang terbesar dari jenisnya. Untuk kurs sekarang (sept, 2016) per @ 1Btc =
$607.22 USD atau Rp. Rp 7.9987.979,-  Wow!

Kita dapat menggunakannya dan hampir di setiap negara telah menggunakan sistem bitcoin ini. Akun Bitcoin kita tidak dapat dibekukan dan tidak ada prasyarat atau batas kewewenangan.

Bitcoin mempunyai satuan nilai terkecil yang disebut Satoshi. Ya, Satoshi memang diambil dari nama penemunya Satoshi Nakamoto sebagai penghargaan atas ditemukannya sistem mata uang ini.



√ Berikut rincian Bitcoin dari yang terkecil hingga terbesar :

Bitcoin terdiri Dari 8 Angka 0 Yaitu 0,00000000 Yang Urutan nilainya seperti ini:

0.00000001 BTC = 1 satoshi

0.0000001 BTC10 satoshi

0.000001 BTC = 1 uBTC (mikro)/bit

0,00001 BTC = 10 uBTC

0,0001 BTC = 100 uBTC

0,001 BTC = 1 mBTC (mili)

0.01 BTC = 10 mBTC

0,1 BTC = 100 mBTC

1 BTC = 1 BTC

10 BTC = 10 BTC

100 BTC = 100 BTC

1.000 BTC = 1 kBTC (kilo)

10.000 BTC = 10 kBTC

100.000 BTC = 100 kBTC

1.000.000 BTC = 1 MBTC (mega)

10.000.000 BTC = 10 MBTC

Kurs Nilai Btc terhadap mata uang real bersifat fluktuatif atau bisa berubah, naik atau turun, tergantung perkembangan dan berbagai aspek lainnya.


MEMBUAT AKUN WALLET BITCOIN DAN CARA VERIFIKASI AKUN

Sama seperti halnya dollar dengan Paypal, saldo Bitcoin juga perlu tempat penyimpanan yang strategis dan aman. Disini saya akan merekomendasikan kalian membuat akun wallet di Bitcoin.co.id, sebuah situs wallet bitcoin indonesia yang sdh punya kredebilitas dan terpercaya.

Cara Pertama

Langsung kesitu ini saja, silahkan registrasi
Earn free bitcoin

Cara Kedua

• Baiklah langkah pertama kalian registrasi signup di https://vip.bitcoin.co.id/register

Isilah data secara lengkap dan benar.

cara membuat akun wallet bitcoin

• Klik untuk menyetujui semua ketentuan bitcoin.co.id untuk melanjutkan proses selanjutnya.

• Link aktivasi akan masuk ke akun email yg kalian daftarkan sesaat setelah form pendaftaran diselesaikan. Periksa email di inbox atau kotak spam yang dikirim dari situs bitcoin.co.id.

• Konfirmasi dengan mengklik link aktivasi tersebut dan kalian akan diarahkan ke form log in.

Sekarang kalian login dengan alamat email dan kata sandi yang telah didaftarkan. Jangan lupa untuk mengisi kolom captcha.


• Setelah login kalian akan diminta untuk memasukkan angka PIN Verifikasi yang dikirim bitcoin.co.id ke nomor tlp yang telah di didaftarkan sebelumnya.

• Jika sudah maka selanjutnya kalian akan diperintahkan untuk menginstall Google Authenticator, yaitu aplikasi Google yang berfungsi untuk keamanan tingkat lanjut akun Bitcoin kalian. Ini dimaksudkan untuk meminimalisir atau mem proteck akun dari penjahat hacker.
Google Authenticator dapat diinstall di Komputer dan di smartphone.

Untuk menginstall Google Authenticator di komputer dan smartphone android, saya kutip tutorialnya dari situs resmi bitcoin.co.id

• Di VIP.bitcoin.co.id, klik menu ‘Akun’ dan pilih bagian “Keamanan”. Tekan ‘klik sini’ untuk mulai menginstall Google Authenticator.

cara instal Google Authenticator


• Anda akan terhubung ke halaman seperti ini:

cara instal Google Authenticator di android


• Klik bagian ‘Pilih media’ dan tentukan apakah Anda ingin menginstal Google Authenticator di PC/Laptop, smartphone Android, atau iOS


Menginstal Google Authenticator di Android

Untuk bisa meng-install Google Authenticator, minimal versi yang dibutuhkan adalah Android 2.1.

• Buka Google Play Store

• Cari aplikasi bernama Google Authenticator

• Download dan install aplikasi tersebut

download Google Authenticator di android


• Buka aplikasi Google Authenticator

• Pilih Begin setup

pilih begin setup

• Pilih Scan account barcode

pilih scan a barcode

• Arahkan kamera pada QRCode di sebelah kanan halaman bitcoin.co.id

QR Code

• Kembali ke halaman utama Google Authenticator, temukan PIN akun Anda

temukan Pin Akun

• Masukan PIN tersebut di bawah QRCode
Klik “Simpan”.

QR kode : verifikasi akun wallet bitcoin

Mulai sekarang setiap kali mencoba login Anda akan diminta untuk memasukan kode dari Google Authenticator. Kami (Bitcoin.co.id) juga akan meminta pin untuk setiap proses penarikan mata uang digital maupun Rupiah untuk mengamankan akun Anda.
panduan membuat akun bitcoin


Selesai


Sampai pada tahap ini, masih ada proses lanjut yang harus kita selesaikan yaitu memverifikasi Akun Bitcoin (langkah ini bisa dikerjakan belakangan). Dengan memverifiksasi akun Bitcoin ini kita memiliki hak penuh dalam mempergunakan wallet bitcoin seperti melakukan deposit rupiah, deposit bitcoin, transfer bitcoin, dan sebagainya.


Cara Verifikasi Akun Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id


• Login dulu di http://vip.bitcoin.co.id.

• Untuk melakukan verifikasi akun, silakan klik laman Verifikasi Akun di Menu bitcoin.co.id.

• Isi profil tambahan tentang data diri kalian. Wajib isi form sesuai dengan data asli Ktp/paspor kalian.


• Selanjutnya kita harus mengirimkan/ upload file scan KTP/Passpor dan Foto Diri asli dalam format jpg/png. Upload file max ukuran 3MB dan hasil scan harus jelas. File scan harus berwarna dan tampak terlihat jelas secara keseluruhan tanpa crop, sensor, dan bukan hasil edit Adobe Photoshop.  Scan file yang di kirimkan identitasnya harus sesuai dengan data akun yang telah didaftarkan di bitcoin.co.id.

• Pada file Foto Diri, kalian berfoto sambil memegang tulisan “Verifikasi Beli Bitcoin di Bitcoin.co.id”. Sertakan nama Jelas dan Tandatangan. Gambar harus jelas, berwarna, dan yang jelas bukan editan.


contoh cara verifikasi akun bitcoin
contoh bro


Waktu maksimal yang dibutuhkan dalam verifikasi akun di bitcoin.co.id adalah 1×24 jam.

Status diverifikasi atau ditolak akan mendapat email konfirmasi. Jika status ditolak maka akan diberi keterangan lengkap hal apa yang menyebabkan verifikasi akun bitcoin ditolak.

Setelah kita berhasil membuat akun wallet di bitcoin.co.id, maka akan menghasilkan sebuah alamat bitcoin.  Alamat Bitcoin inilah yang kita gunakan untuk kegiatan transaksi.

Nah, demikianlah panduan mudah cara membuat akun wallet bitcoin di bitcoin.co.id, semoga anda mudah dalam mempraktekkannya.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan di simak juga postingan saya yang lainnya.

tag :
pengertian bitcoin, apa itu bitcoin, bitcoin gratis, pembayaran menggunakan bitcoin, bikin akun bitcoin, cara membuat akun wallet bitcoin, cara memverifikasi akun bitcoin di bitcoin.co.id, cara mudah dapat bitcoin setiap hari

Comments

  1. YoBit lets you to claim FREE COINS from over 100 distinct crypto-currencies, you complete a captcha one time and claim as much as coins you need from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and keep claiming.

    You can press claim as many times as 50 times per one captcha.

    The coins will held in your account, and you can convert them to Bitcoins or USD.

    ReplyDelete
  2. Pengen cepet investasi bitcoin, tapi harga bitcoin nggk pernah trun...hadehhh.. Nyesel npa nggk invest sejak dlu saat bitcoin masih murah.

    ReplyDelete
  3. Would you like to get 30 bitcoin downline referrals per month, absolutely free?

    Here is How:

    1. Claim 1,000 minimum (up to 10,000) free satoshi per day from the Mellow Ads Faucet.

    2. Start a 1 day banner campaign (using all of your collected satoshi) promoting a bitcoin related referral page.

    3. Upon the campaign's completion, re-claim and re-start.

    ReplyDelete
  4. The best facts about Clixsense's GPT PROGRAM/}GPT Program:
    1. SURVEYS: 50+ 5-40 minute surveys paying $0.5-$2.5 each.
    2. 12 OFFER WALLS - Make $0.5-$20 per offer.
    3. TASKS - Complete 1,000's of micro tasks from lots companies.

    ReplyDelete
  5. If you are looking to BUY bitcoins online, Paxful is the #1 source for bitcoins as it allows buying bitcoins by 100's of payment methods, such as Western Union, MoneyGram, PayPal, Credit Cards and even converting your gift cards for bitcoins.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Mudah Dapat Duit Dari internet ; bisnis online tanpa modal alias gratis

Cara Mudah Dapat duit dari internet ; bisnis online tanpa modal alias gratis   - Mengapa internet sarana paling praktis buat cari penghasilan? Yup, tak dapat dipungkiri, bahkan tanpa perlu penjelasan untuk pertanyaan tersebut kita semua pasti sudah tahu bahwa internet merupakan gudang informasi, juga sebagai wadah kegiatan usaha secara universal. Ya, internet bisa sebagai sarana usaha atau bisnis online . Internet sangat mudah diakses oleh siapa saja. Inilah poinnya, mudah diakses oleh siapa saja, disegala penjuru dunia selama selama jaringan internet terpenuhi dan memiliki perangkat yang mendukung. Dan pada postingan kali ini saya mencoba memberikan solusi cara mudah dapat uang penghasilan tanpa modal di internet atau  CARA dapat DUIT di INTERNET dengan mudah dan GRATIS . Semoga artikel ini bermanfaat nantinya, berharap dibaca oleh yang membutuhkan info tentang cara mendapat penghasilan dari internet dan yang membaca postingan ini paling tidak bisa terbantu, sebagai solusi ba

Cara Mudah Dapat Bitcoin-Gratis

bikinduit-net.blogspot.co.id P engertian Bitcoin dan sistem Bitcoin sebelumnya sudah saya share dipostingan ini , tinggal sekarang bagaimana kita mendapatkan Bitcoin secara online dan gratis . Sebelum berburu Bitcoin kalian membutuhkan tempat penyimpanan bitcoin atau biasa disebut akun wallet. Buat yang belum sempat bikin, link panduan berikut semoga membantu- Panduan bikin wallet bitcoin baca disini Cara mendapatkan Bitcoin sama seperti cara mendapatkan dollar secara online, bisa dengan cara gratis ataupun dengan cara sistem berbayar, misalnya investasi. Saran saya (pengecualian bagi yang suka investasi), dengan mempertimbangkan resiko yang bisa saja terjadi, berhati-hatilah dgn yang namanya investasi online. Opini saya, didunia nyata saja investasi rentan terhadap penipuan apalagi dunia online. Resiko bisa dari mana saja namun kembali lagi, kalian sendiri yang bisa menilainya. Saya tidak akan berdebat tentang hal itu, hehe Oke, untuk tips mendapatkan Bitcoin secara gr

Lihat Video Dibayar Dollar Terbukti Legit alias Bukan Program Scam

Lihat Video Dibayar Dollar Terbukti Legit alias Bukan Program Scam - Tertarik jika nonton video dibayar? Perkembangan teknologi sekarang ini sungguh sangat pesat khususnya dunia smartphone menuntut kita untuk selalu update dalam segala hal jika tak ingin tergerus keadaan. Ini seperti kita dihadapkan pada dua situasi berbeda yang mana keduanya memiliki poin negatif dan positif. Tidak ada hal yang salah atau benar, semua tergantung pribadi pengguna. Jika kita menyikapi keadaan ini dengan cara yang benar maka bukan hal tidak mungkin dunia akan dalam genggaman kita. Maka alangkah baiknya jika perkembangan teknologi kita jadikan peluang apalagi dalam hal menambah pundi-pundi penghasilan kita. Nah kabar baiknya sekarang ini lagi tren atau sedang hot-hotnya berbagai aplikasi smartphone khususnya aplikasi android yang dapat menghasilkan duit dengan cara yang tergolong simple alias mudah, ambil contoh misal cuman lihat video kita mendapat bayaran. Menghasilkan uang dari aplikasi andr